Komunitas JBI Reje Linge Takengon

Komunitas JBI Reje Linge

Halo para penggila otomotif, custom / modifikasi baik mobil, motor, bahkan apapun yang berbau otomotif. Kali ini Custom Feast pengin membahas tentang Komunitas JBI Rejelinge. Sebelumnya kami pernah menulis tentang Komunitas Calya Sigra Jambi yang barangkali kamu tertarik untuk membacanya. Langsung saja ke pembahasan tentang Komunitas JBI Rejelinge, selamat membaca.

Komunitas JBI Reje Linge
logo komunitas JBI Reje Linge 

Sejarah Nama Komunitas JBI Reje Linge

Beberap waktu lalu tim Custom Feast menghubungi komunitas JBI Reje Linge melalui akun instagram. Kami mencoba ngobrol sedikit melalui DM instagram mencari tahu apa itu komunitas JBI Reje Linge? Nama JBI Reje Linge ternyata terinspirasi atau didapat dari nama sebuah kerajaan kuno di Aceh, namanya Kerajaan Linge. Komunitas Japs & Bratstyle Indonesia dari Aceh ini ternyata berdiri tahun 2018, masih bisa dibilang muda dan semangatnya masih begitu membara.
Dari sumber wikipedia, sedikit sejarah tentang Kerajaan Linge adalah sebagai berikut: Kerajaan Linge adalah sebuah kerajaan kuno di Aceh. Kerajaan ini terbentuk pada tahun 1025 M (416 H) dengan raja pertamanya adalah Adi Genali. Adi Genali (Kik Betul) mempunyai empat orang anak yaitu: Empuberu, Sibayak Linge, Merah Johan, Merah Linge. Reje Linge I mewariskan kepada keturunannya sebilah pedang dan sebentuk cincin permata yang berasal dari Sultan Peureulak Makhdum Berdaulat Mahmud Syah (1012-1038 M). Pusaka ini diberikan saat Adi Genali membangun Negeri Linge pertama di Buntul Linge bersama dengan seorang perdana menteri yang bernama Syekh Sirajuddin yang bergelar Cik Serule.

Bagaimana Cara Gabung Komunitas JBI Reje Linge?

Saat kami menghubungi komunitas JBI Reje Linge, kami menanyakan bagaimana cara gabung dengan komounitas JBI Reje Linge tersebut? “Cukup memberi uang kas 2 bulan  lebih awal dan berjiarah sama sama ke makam Rejelinge, memiliki kepribadian solidaritas” jawab mereka terkait pertanyaan bagaimana cara gabung komunitas JBI Reje Linge. Kemudian untuk mempermudah berkenalan atau mendapatkan informasi tentang komunitas JBI Reje Linge kalian dapat menghubungi kontak person 081273694600 dan mengikuti aktifias sosial media komunitas ini di akun @JBI_Rejelinge.
 

Baca Juga  Komunitas Yamaha Aerox 155 Jakarta
anggota Komunitas JBI Reje Linge
dokumentasi kiriman Komunitas JBI Reje Linge

Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke website customfeast.com, semoga tulisan kami yang berjudul Komunitas JBI Reje Linge dapat menambah informasi seputar dunia otomotif / modifikasi untuk kamu. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.
Ikuti beberapa akun sosial media kami:
Facebook: Custom Feast
Twitter: @Customfeast

Similar Posts